Senin, Agustus 18, 2014

Hectic

Kemaren itu, semua planning yg gw susun tertunaikan dgn cemerlang. Setelah 2 hari weekend gw nyari freezer murah meriah berkualitas gak dapet2 juga, padahal udah ngiterin carrefour, giant n lotte terdekat, akhirnya Senin pagi ada kabar gembira untuk kita semua.
Berangkat kantor dgn mobil jam 7 itu resiko. Pertama, macet. Kedua, razia 3 in 1. Alhamdulillah masih bisa sampai kantor di waktu flexy. Dan untungnya mobil gw mobil dinas kantor, jarang ada petugas yg mau susah2 nyetopin mobil dinas buat diperiksa surat2nya.
Nyampe kantor gw langsung kerja (fitnah banget ini mah). Browsing. Nyari freezer via internet solusi alternatif kalo udah malas muter2 jakarta lagi.
Halaman 1 mbah google langsung rekomendasiin OLX.com. ada freezer Polytron 200L seharga 1,6 juta. Gile bener nih. Padahal harga normalnya 2,8juta.
Usut punya usut, ternyata ini barang reject. Lu tau kan? Barang rijek itu, barang cacat produksi pabrik yang mestinya gak boleh dijual. Biasanya karena ada lecet, gores, penyok bodynya.
Gw yang udah pengalaman beli barang rijek pas di pontianak dulu, langsung kepincut.
Bayangkan, di tahun 2005, kulkas seharga 1,5juta bisa gw beli se 500ribu doank. Dan cacatnya cuma lecet segaris 5cm. Dalam masih mulus, fungsi masih tokcer. Bahkan sampai hari ini, kabarnya kulkas itu masih awet berfungsi, kata OB yg gw sumbangin itu kulkas pas pindah ke jakarta.
Insting gw, ini freezer bisa jadi 11-12 lah dgn kulkas itu. Gw telpon lah kontaknya. Janjian COD di bengkel dia yg rupanya di Harapan Jaya bekasi sana. Ngabur lah kan ya kita dari kantor. Tulis2 buku ijin keluar. Untung jam 9 pagi arah Bekasi kan lancar jaya ya. Alhamdulillah jam 12 udah balik kantor lg dengan menggendong 2 freezer. Temen gw nitip 1. Ngeri bro orang pajak bro, beli freezer kayak beli permen, main titip2 aja.
Dan seperti prediksi, freezernya berfungsi baik, dinginnya cepet, dengan kondisi badan yang penuh luka kayak habis disayat2 psikopat. Ya gak apa2, toh kita gak butuh tampak luar. Apa gunanya cantik badan tapi tak cantik hatinya dek? (Curcol)
Lepas lohor n makan siang, gw mesti ke BSM. Deposito gw jatuh tempo 17 agustus. Karena merah, mesti ambil 1 hari setelahnya. Kalo gw telat sehari aja, deposito gw diperpanjang otomatis. Nyesek lah kan ya nunggu 6 bulan lagi.
Pergi lah ke BSM, speak2 dikit dengan mbak CS nya, cairlah ya deposito kita. Sampe kantor, kerja dikit2 lah kita, follow up disposisi, pura2 ngetik pencitraan di depan bos. Sok sibuk buka2 amplop surat. Masukin 1 verbal yg sebenernya udah siap sejak kapan taun.
Jam setengah 5, mobil dibalikin temen. Karena pagi tadi abis angkut2 freezer, jadi lah itu mobil dalam kondisi kayak kapal dipecahin sepasang suami istri yang lagi berantem gegara rebutan channel antara mau nonton bola atau opera sabun korea.
Hmm, setengah jam, cuci aja lah ya kita di SCBD. Nyampe di SCBD, ada sedan lagi nyangkut di tengah2 pencucian otomatis, bodinya terlalu ceper. Mati laahhh. Makin lama nih. Padahal sore ini jam 5 sudah janjian sama akhwat2 cantik mau datang ke seminar supermentor3. Mosok abang ganteng kayak gw kagak bisa ngerawat mobil dinas, malu kan ya.
Negolah sama petugas cuci mobil. "Bang, di vacuum aja mobil saya dalamnya, luarnya biarin aja debu. Yg pentingkan hatinya dek, apalah arti tampak luar yg mentereng kalau hatinya masih misteri?" Aih curcol lagi si abang.
15 menit vacuum selesai.
Jam 5 nyampe kantor, naik ke lantai 4 nampakkan muka ke bos. Biar dikira selalu ada di kantor dari jam 8 sampai jam 5. Cuci2 muka, rapih2 dikit. Menuju tempat janjian. Alhamdulillah semua penumpang hadir di waktu yg mepet sesuai janji.
Sampai di lokasi Supermentor, gampang nyari parkiran, gampang nyari nama di list registrasi, kebagian kursi yang agak di di depan, gak ngantri wudlu pas maghriban, dikasih roti sama teman baik pas lagi kelaperan, pulang jam 10 dengan semua tanggungan aman nyampe kediaman masing2.
Selesai?
Belum masbro n mbaksis. Gw ada janji jemput abang gw di hotel yg lagi ketemuan sama iparnya, kepala desa yg baru aja ikut upacara 17 agustusan di istana negara n ramah tamah bareng presiden. Alhamdulillah, Desa Embalut Kukar tempat tugasnya dapat juara 4 lomba desa seIndonesia.
Nyampe hotel, duduk bentar ambil napas di lobbynya. Dan akhirnya nyampe juga di rumah jam setengah 1 dini hari.
Semua rencana terlaksana.
Dan pagi ini, demam n pilek melanda. Ini sebuah konsekuensi, bahwa fisik ada batasnya, beda dengan rencana yang penuh di kepala. Mohon doanya biar sehat lagi ya.
Kamu juga baik2 disana cinta, jangan telat makan, jangan kecapekan, jangan begadang. Nanti aku jemput kamu pada waktu indahnya.
Salam.
NB: Thanks buat Hijaz atas infonya bout Supermentor3.
Buat Olif, Zulfa, Refi, Anggit makasih udah meramaikan perjalanan pergi n pulang Supermentor3.
Buat Enge yg dapat kursi di luar, sabar yah dek.
Buat Dodo n Teguh, makasi udah bantu jadi kuli angkut freezer. :) Tiada keringat tanpa kehadiranmu.
Buat Abang Roman, maaf ye jemputnya kemaleman. :)
Okesip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar