Rabu, Agustus 11, 2010

Para Pencari Takjil


Alhamdulillah, berjumpa lagi kita dengan bulan Ramadhan. Bulan penuh berkah, dimana di dalamnya terdapat, ampunan, hidayah, serta jutaan manfaat lainnya yang bisa kita rengkuh selama 1 bulan penuh.

Ramadhan kali ini, saya ingin sedikit berbeda dengan tahun2 sebelumnya. Yaa mestinya emang gitu, ada peningkatan dari Ramadhan2 yang lalu. Ya kan ya??
Apanya yang beda?
.... .... ....

Kalo bulan Ramadhan, pan banyak tuh ibadah-ibadah yg bisa kita jabanin, mulai dari yang ilahiyah macam tarawih, tadarrus, tadabbur, tahajjud, sholat2 sunnah, sampe ibadah kemanusiaan, sedekah, menyediakan berbuka, zakat, mengajar agama, berdakwah, menulis dan menyebarkan hal2 bermanfaat, dan tentu saja, silaturahmi.

Nah, dalam rangka silaturahmi, ane mau ngelakuinnya sambil seneng2 gan. Kita tentunya sudah sering mendengar julukan kota Jakarta sebagai Kota Seribu Masjid. Mumpung aye di jakarta neh, dan mumpung ada fasilitas transportasi, saya berniat melakukan safari Ramadhan dari Masjid ke Masjid, mulai dari sore menjelang buka puasa, hingga selesai tarawih. Tentunya sambil menggali informasi tentang Masjid yang saya kunjungi nanti. Kalo kawan saya bilang: “Itu sih PPT bang... Para Pencari Takjil.”
Hehe8x. Begitu ya. Entah apa lah namanya. Saya sendiri pun tak tahu adakah nilai ibadahnya. Niat saya, ingin bersilaturahmi dan mengenal kota Jakarta saja. Mudah-mudahan tak ada kesan ujub dan riya saat melaksanakan niatan ini. Dan hanya Allah lah tempat hamba menyembah dan memohon pertolongan.

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (Al-Hujurat 13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar